GELAR PELATIHAN VIDEO PEMBELAJARAN, KETUA LPPA AISYIYAH KLATEN : GURU ABA HARUS MELEK IT BERSAMA ELMUNA INSTITUT KEBUMEN

Bersinergi dengan IGABA, LPPA Klaten menyelenggarakan pelatihan pembuatan video pembelajaran pada perwakilan guru IGABA se Kabupaten Klaten di Gedung Al-ikhlas Kemenag Klaten bersama Elmuna Institut Kebumen, Sabtu (4/9/2021).

“Karena masih dalam situasi pandemi, panitia hanya menghadirkan perwakilan guru dari setiap kecamatan, dalam sehari peserta akan mendapatkan pelatihan tentang pembuatan video pembelajaran dengan menghadirkan narasumber, Muhdori dari Elmuna Institut, pusat kursus komputer Kebumen, Jawa Tengah”,kata Tutik Kasmilah, Sekretaris LPPA Klaten.

Dijelaskan, dengan pelatihan ini para guru TKABA binaan Aisyiyah ini dapat menguasai tata cara pembuatan video pembelajaran melalui aplikasi power point dengan demikian dapat merangsang semangat belajar para siswa meskipun masih harus dilaksanakan secara daring atau virtual.

“Output dari kegiatan ini peserta mampu membuat video pembelajaran sendiri, dapat dikembangkan ilmunya terhadap para guru di sekolahnya masing-masing”,jelasnya.

Menguatkan, Ketua LPPA Aisyiyah Klaten, Isna Rachmawati mengungkapkan kegiatan ini berawal dari rasa  keprihatinan Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten, tentang masih minimnya pemahaman para guru pendidikan anak usia dini dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal dalam pemanfaatan IT seperti  pembuatan video pembelajaran .

“Sekarang jamannya IT, LPPA Pimpinan Pusat Aisyiyah juga sangat mendorong kader aisyiyah untuk melek IT, guna mendukung kegiatan dakwah, juga termasuk dalam bidang pendidikan seperti para guru Paud dan TK binaan Aisyiyah ini”,ungkapnya.

Mengapa memilih kursus komputer Kebumen sebagai fasilitatornya? Menurut Ketua LPPA Aisyiyah Klaten, Isna Rachmawati Elmuna Institut Kebumen merupakan kursus komputer Kebumen terlengkap dan memiliki kapasitas dalam penyampaian materi.

Sementara itu, Sri Mulyani, salah satu peserta pelatihan dari TK Aisyiyah Jamalan, Klaten Tengah mengaku senang mengikuti pelatihan ini, materi yang didapatkan adalah hal yang baru dan dapat mendukung pembelajaran disekolahnya. Makanya tidak heran kursus komputer Kebumen dapat menjadi rujukan dalam berbagai kegiatan peningkatan kompetensi guru di bidang IT.

“Sangat senang karena ilmu yang didapatkan sangat bermanfaat, mendukung pembelajaran di sekolah, apalagi sekarang jamannya IT”,ujarnya.(Noer)

Leave a Comment

Your email address will not be published.