Studi Banding Dari LKP ASA Kudus

Untuk menjadi Lembaga Kursus yang maju memang harus berani keluar dari zona nyaman dimana masih terus mau belajar dmanapun berada, salah satunya adalah lembaga kursus di Kudus LKP ASA Komputer yang jauh-jauh datang ke Elmuna yang tujuannya tidak lain adalah belajar bagaimana mengelola lembaga kurus agar berhasil dan sukses.

Tentu ada kriteria khusus bagi LKP ASA untuk mengunjungi Elmuna diantaranya :  terakreditasi, berkinerja baik, dan berprestasi ditingkat propinsi maupun di tingkat nasional. Secara kebetulan lokasi lembaga yang di kunjungi yakni Elmuna lokasiny bukan di kota kebumennya melainkan di kota kecamatan, namun demikian mereka tetap sangat antusias dalam menggali berbagai informasi-informasi diantaranya :

  • Bagaimana agar siswanya meningkat ?
  • Bagaimana strategi pemasarannya ?
  • Bagaimana cara membangun kemitraan ?
  • Bagaimana strategi pengelolaan nya ?

Itulah pertanyaan besar yang mereka akan gali ilmunya. Lembaga kursus kalau ingin berkembang sesuai dengan eranya adalah yang pertama harus Up To Date baik programnya maupun sarananya sehigga peminatnya makin banyak, yang kedua adalah berinovasi, karena dengan inovasi-inovasi yang di lakukan dapat menampilkan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya dan menjadikan lembaga kita itu unik. Yang ke tiga adalah berkolaborasi atau mau meningkatkan jaringan kemitraan di berbagai bidang. Yang ke empat adalah meningkatkan strategi pemasaran dengan mengoptimakan digiatl marketing.

Dari keempat pondasi itulah menjadikan LKP tetap bisa bertahan dalam kondisi apapun. Tinggal dibarengi dengan bagaiman kesiapan SDM yang ada di dalamnya yang menjadi faktor internal, tim-tim yang ada di dalamnya harus memiliki visi yang sama yakni memajukan lembaga.

Terima kasih Kami sampaikan kepada LKP Asa atas kunjungannya semoga ilmu yang di dapat bisa bermanfaat dan di terapkan di lembaga kursus yang di kelolanya.

Salam Sukses.

Leave a Comment

Your email address will not be published.